INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

SEDEKAH BUMI DUKUH TELUENG,DESA SENDANGCOYO KECAMATAN LASEM

26 Juni 2022 Noval Dibaca 422 Kali

Sendangcoyo-rembang.desa.id - Sedekah bumi Dukuh Telueng Desa Sendangcoyo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang di laksanakan pada Sabtu 4 Juni 2022.Acara ini dilaksanakan di Gajah Barong RT 01 RW 02 Dukuh Telueng.

Sedekah Bumi ini dilaksanakan oleh seluruh Masyarakat Dukuh Telueng secara turun temurun sudah menjadi tradisi sejak jaman dahulu.Di maksutkan untuk mengungkapkan rasa sukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa,yang telah memberikan Rezeki berupa hasil Bumi yang melimpah.

Masyarakat berkumpul dengan membawa Tumpeng,aneka jajanan pasar,Hasil Bumi,kemudian Tokoh Agama Desa atau modin Desa memimpin Do'a dengan disaksikan oleh seluruh Masyarakat yang hadir.Kemudian aneka makanan tersebut di bagi kepada seluruh Masyarakat.

Pemerintah Desa Sendangcoyo sangat mendukung pelestarian tradisi Budaya yang dilakukan oleh masyarakat. Terlebih Desa Sendangcoyo memiliki potensi budaya,alam dan sejarah yang luar biasa.Seperti contoh Makam Giling Wesi,Wihara Ratanavana Arama,Terasering Wisata Sendangcoyo Asri,dll.

Penulis Nova

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar