INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

PERINGATAN HARI ASADHA 2568 / 2024

08 Juli 2024 Noval Dibaca 635 Kali

        Minggu, 6 Juli 2024 Vihara Ratanafana Arama; Desa Sendangcoyo  memperingati Hari Raya Suci Asadha. Kegiatan ini di ikuti oleh ratusan para calon biksu yang nantinya akan diwisuda untuk menjadi Biksu yang akan memimpin semua kegiatan dalam suatu Vihara. Acara dimulai dari Vihara Citya Widyaloka dukuh Kebon sekitar pukul 14 ; 30 WIB dengan melakukan arak arakan serta membawa beberapa gunungan yang diantaranya adalah hasil bumi Sendangcoyo. Kegiatan ini sangat menyita perhatian dari banyak warga, mengingat banyaknya warga masyarakat yang sangat antusiyas mengikuti pawai ini.

        Turut hadir Kepala Desa Sendangcoyo Bapak Darto yang juga didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sendangcoyo, ini adalah salah satu bentuk dan wujud dari rasa toleransi antar umat beragama. Selain itu tampak beberapa anak anak dari KKN IPB yang turut andil dalam kegiatan Hari Raya Suci Asadha ini. Mereka sangat kagum dengan toleransi yang dimiliki warga Sendangcoyo, mereka juga menambahkan Sendangcoyo merupakan sebuah Desa dengan beragam potensi yang sangat menonjol terutma dibidang sosial, budaya, ekonomi dan reliji.

        Arak arakan berakhir di Vihara Ratanafana Arama dukuh Teluweng sekitar pukul 16 ; 30 WIB, Bhikku Piyadhiro Thera secara langsung menerima serta mengukuhkan proses dari seluruh rangakaian Hari Suci Asadha ini. Juga disampaikan rasa terimakasih dan penghormatan yang setinggi tinnginya kepada Jajaran Pemeritah Sendangcoyo dan semua pihak yang terlibat didalam kegiatan ini, semoga Desa Sendangcoyo menjadi salah satu contoh sebagai Desa yang selalu mengutamakan sikap toleransi antar umat beragama.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar