INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

KESEHATAN ADALAH SESUATU YANG MAHAL

18 September 2024 Noval Dibaca 48 Kali

Kesehatan merupakan salah satu aset yang sangat penting bagi tubuh kita, dalam kehidupan sehari hari sering kita menjumpai banyak sekali masyarakat yang masih mengabaikan betapa berharganya sehat. Melalui kegiatan yang dikemas dari Pemerintah Desa Sendangcoyo, hari ini telah dilakukan GERMAS [ gerakan masyarakat hidup sehat ] dihalaman Sanggar Seni. Acara ini dihadiri oleh Muspika dari Kecamatan Lasem, anggota BPD, seluruh kader PKK dan group senam dari seluruh perwakilan perdukuhan. Acara dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB dengan jumlah peserta hampir 100 orang, acara hari ini begitu meriah dan sangat menarik perhatian dari warga sekitar. Dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini, tentunya kita bisa menarik kesimpulan bahwa sebenarnya warga Sendangcoyo sangat mendukung dan antusiyas dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa terutama dibidang kesehatan.

Selain Germas, hari ini Desa Sendangcoyo juga ada kegiatan yang tidak kalah pentingnya, adapun kegiatan tersebut adalah sosialisasi TBC. Kita semua tahu bahwa penyakit ini termasuk dalam golongan penyakit menular. Data yang dirilis dari Puskesmas Lasem hinggai hari ini, Desa Sendangcoyo terdapat satu pasien yang ada riwayat penyakit TBC, namun saat ini pasien sudah mendapatkan penanganan dari pihak kesehatan dan dalam fase penyembuhan. Menurut Bapak Purwanto selaku narasumber dari Puskesmas Lasem, TBC adalah suatu penyakit yang bisa disembuhkan.

Adapun salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga, melakukan pengecekan kesehatan secara berkala dan tidak merokok.

Dengan melakukan kegiatan yang telah dianjurkan dan direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan, diharapkan tahun 2030 Desa Sendangcoyo bisa terbebas dari penyakit TBC.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar