INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

SENDANGCOYO DALAM SATU HARI

20 Juli 2024 Noval Dibaca 195 Kali

Kegiatan pada hari ini di Sendangcoyo benar benar sangat padat, terhitung ada kurang lebih tiga kegiatan dalam satu hari. Untuk kegiatan yang pertama adalah kegiatan dari PKK. Dalam sambutannya Kepala Desa  Bapak Darto menyampaikan bahwa untuk menyambut HUT RI ke 79, semua warga Sendangcoyo diharapkan untuk bisa mengikuti semua kegiatan yang sudah ditentukan oleh panitia. Ada beberapa kegiatan yang memang difokuskan oleh Pemerintah Sendangcoyo, salah satu diantaranya adalah karnafal. Kegiatan ini nantinya akan di ikuti dari unsur PKK, namun Pemerintah Desa tetap menekankan dari semua lembaga Desa untuk ikut andil l dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79.

Sebelumnya juga disampaikan dari Ibu Yantini selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sendangcoyo, bahwa Desa akan terus mendukung semua kegiatan dengan maksimal. Ini bertujuan agar semua warga Desa Sendangcoyo bisa kembali menumbuhkan sifat nasionalisme.

Diperkirakan ada enam dukuhan dalam satu Sendangcoyo yang akan mengikuti kegiatan ini, diharapkan melalui even seperti ini kerukunan, kekompakan dan rasa persaudaraan bisa dikemas dalam sebuah bingkai patriotis dalam menyongsong HUT RI ke 79.

Sementara itu dilain sisi kegiatan juga dilakukan oleh teman teman dari IPB Univercity 2024, kali ini mereka melakukan bimbingan teknis dengan mengusung tema cara mengenal penyakit pisang atau bisa disebut juga dengan istilah layu fusarium. Turut hadir Bapak Tri Wijatmoko selaku tim PPL Kecamatan Lasem.

Kemudian acara dilanjutkan dengan progam kerja dari UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG, salah satu yang mereka tawarkan pada hari ini adalah mengenai pelatihan dan pendalaman tentang IT' pemanfaatan sampah menjadi vaping dan kerja bakti dilingkungan Desa Sendangcoyo.

Dari seluruh rangkaian kegiatan hari ini Pemerintah Desa melalui Bapak Kepala Desa berharap, kedepannya Desa sendangcoyo bisa memiliki sumber daya manusia yang unggul serta memiliki sumber daya alam yang berpotensi.Acara ditutup dengan melakukan foto bersama sebagai bentuk apresiasi Desa Sendangcoyo terhadap semua pihak dan instansi yang terlibat pada kegiatan hari ini.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar