INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

AGUSTUS KREATIF

10 Agustus 2024 Noval Dibaca 348 Kali

Salah satu pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Pemerintah Desa Sendangcoyo adalah permasalahan sampah,karena  kita memang tidak bisa terlepas dari sampah. Beberapa terobsan atau wacana yang bersifat minimalis tentunya tidak serta merta berdampak pada mengurangnya jumlah sampah yang menjadi sumber pencemaran.Untuk mengantisipasi agar sampah yang ada disekitar kita tidak terlalu menimbulkan pencemaran, dari temen teman KKN UMM Malang telah memberikan bimbingan teknis mengenai penanganan sampah yang baik dan bermanfaat, salah satunya dengan memanfaatkan semua sampah menjadi barang yang berguna, salah satunya adalah pembuatan paving blok.

Menurut SNI 03-0691-1996, paving blok adalah satu komposisi bahan bangunan yang dibuat dari campuran semen portland atau bahan perekat hidrolis sejenisnya, air dan agregat dengan atau tanpa bahan tambahan lainnya yang tidak mengurangi mutu bata beton itu sendiri.

Dengan memahami pengertian ditas tentunya kita tidak merasa kesulitan untuk memanfaatkan sampah atau limbah lingkungan yang selama ini menjadi perbincangan dalam lingkungan Masyarakat.

Kepala Desa Sendangcoyo Bapak Darto menghimbau dan menekankan akan pentingnya kebersihan lingkungan di Sendangcoyo, karena dari lingkungan yang bersih itu sendiri akan tercipta sebuah sebuah karakter seseorang atau kelompok yang mendiami tempat itu sendiri.

Dari kegiatan ini diharapkan kita bisa mendapatkan solusi yang inivatif yang dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Namun untuk mewujudkan potensi penuh dari teknologi ini , diperlukan penelitian lebih lanjut, dukungan pemerintah, serta kesadaran Masysarakat akan pentingnya pengaelolaan sampah plastik.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar