INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

SERIBU KEGIATAN DIBULAN AGUSTUS

20 Agustus 2024 Noval Dibaca 301 Kali

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam suatu rangkaian acara telah memberikan warna dan pengalaman yang sangat luar biasa. Adalah Sendangcoyo, salah satu Desa di Kecamatan Lasem yang di tahun ini untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan HUT RI Ke 79 Tahun 2024 dengan menyelenggarakan karnaval ditingkat Desa, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2024 secara serentak di seluruh perwakilan dukuh.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sendangcoyo Bapak Darto menyampaikan, dibutuhkan kepedulian dan kesadaran penuh untuk menumbuhkan rasa syukur atas apa yang telah diperoleh dari kemerdekaan, tugas kita hanya mengisi, mepertahankan dan mengembangkan dari setiap langkah perjuangan dan tetesan darah dari para Pejuang pendahulu.

Dalam perayaan HUT RI Ke 79 ini, seluruh warga Sendangcoyo tumpah ruah untuk melaksanakan kegiatan yang diadakan oleh Panitia yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sendangcoyo. Dari beberap kegiatan dan perlombaan yang diadakan oleh Panitia, yang paling menyita perhatian dari Masyarakat adalah karnaval dan lomba tumpeng. Melihat antusiyas dari Masyarakat yang sangat mendukung kegiatan ini, Pemerinth Desa melalui Kepala Desa sangat optimis bahwa nantinya ditahun depan tentunya kegiatan ini akan semakin meriah.

Sementara itu dalam waktu yang bersamaan, acara perpisahan juga dilaksanakn dari anak anak UMM Malang. Acara ini bertepatan dengan malam puncak yang diselenggarakan di Sanggar Seni Desa Sendangcoyo. Ucapan terimakasih dan ungkapan rasa syukur juga disampaikan oleh Kepala Desa Sendangcoyo Bapak Darto, beliau menambahkan meskipun hanya sekitar satu bulan melaksanakan kegiatan di Sendangcoyo, namun anak anak UMM Malang telah memberikan banyak hal tentang materi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Desa dan lingkungan. 

Dari seluruh rangkaian kegiatan bulan Agustus ini, kita bisa menarik kesimpulan bahwa Masyarakat Sendangcoyo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa, sebaliknya Pemerintah Desa juga menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas segala bentuk dukungan berupa tenaga, fikiran dan materi yang telah diberikan untuk menyelenggarakan HUT RI Ke 79 di Tahun 2024, semoga melalui kegiatan ini Masyarakat Sendangcoyo dapat menikmati apa arti dari kemerdekaan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar