INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

PKTD DESA SENDANGCOYO TAHUN 2023

10 Juli 2023 Noval Dibaca 125 Kali

     Padat karya tunai merupakan program Pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa.khususnya yang miskin dan bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan pemanfaatan sumberdaya, tenaga kerja dan teknologi lokal untuk mendapatkan pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Berdasarkan Pasal 4 Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengaturan Desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat Desa, mengatasi kesenjangan pembangunan serta memperkuat masyarakat Desa pada khususnya.

    Jumat 07 Juli 2023, Desa Sendangcoyo juga telah melakukan kegiatan PKTD ( Padat Karya Tunai Desa) yang telah dihadiri oleh beberapa instansi diantaranya dari Muspika,Pemdes, BPD, dan anggota masyarakat yang ikut dipekerjakan. Dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu kita bekerja untuk memberikan hal yang terbaik untuk Desa.

    Selain melalui Dana Desa, pembangunan Desa diharapkan dapat lebih cepat menyelesaikan persoalan persoalan di Desa terutama terkait dengan kemiskinan, stunting, pengangguran serta mengurangi gizi buruk pada anak. Ada dua hal yang menjadi sasaran program PKTD, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat, pokok pelaksanaan program PKTD di Desa adalah penganggaran kegiatan kegiatan yang diwajibkan untuk didanai dengan Dana Desa  dalam APBDes. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar