INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

FESTIVAL DURIAN SENDANGCOYO

06 Maret 2023 Noval Dibaca 436 Kali

          FESTIVAL DURIAN SENDANGCOYO: Minggu 5  Maret 2023, Desa Sendangcoyo untuk pertama kalinya mendeklarasikan tentang potensi wisata kulinernya, salah satunya yaitu buah durian. Ada beberapa Dukuhan yang mempunyai potensi buah durian, diantaranya adalah Dukuh Sukolilo, Dukuh Lorog, dan Dukuh Kebon. Maka dari itu Pemerintah Desa Sendangcoyo melalui Bapak Kepala Desa Sendangcoyo mengadakan event yang dihadiri oleh Bapak Bupati Rembang H. Abdul Hafidz beserta rombongan.

Kegiatan ini nantinya akan menjadi rutinitas tahunan bagi Desa Sendangcoyo. Selain memperkenalkan durian, Desa Sendangcoyo juga memperkenalkan wisata alamnya, diantaranya adalah jalan yang extreem, perbukitan yang elok dan pegunungan yang menghijau. Ditemui disela-sela kegiatan bahwa masyarakat Sendangcoyo sangat mendukung kegiatan semacam ini, pasalnya selain mengenalkan potesi wisata alamnya, meraka juga bisa mengenalkan hasil  bumi kepada masyarakat luas. Diharapkan nantinya setelah event ini selesai semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Rembang dan sekitarnya bisa lebih mengenal lebih jauh tentang Desa Sendangcoyo, mulai dari tempatnya yang sejuk, penduduknya yang ramah, hasil bumi yang melimpah serta seni budaya yang masih terjaga.

Untuk itu diharapkan kepada semua masyarakat Desa Sendangcoyo untuk berpartisipasi dan kesadarannya dalam menjaga kondusifitas antar sesama warga. Dari Pemeritah Sendangcoyo sendiri juga berjanji akan mendukung sepenuhnya kegiatan masyarakat yang sekiranya bisa memunculkan perkembangan dan kemajuan Desa.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar