INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

KEGIATAN KKN IPB DI SENDANGCOYO TAHUN 2024

04 Juli 2024 Noval Dibaca 49 Kali

         Yang terjadi di Sendangcoyo saat ini adalah susahnya mencari generasi penerus disektor pertanian dan peternakan. Banyak sekali para kawula muda yang beranggapan bahwa salah satu pekerjaan yang menjajikan dan yang paling diminati adalah pekerjaan yang serba instan.Pernyataan ini juga sempat dilontarkan oleh Kepala Desa Sendangcoyo Bapak Darto, dalam acara KKNT Inovasi IPB yang degelar di Sanggar Seni. Beliau juga menyampaikan banyak sekali potensi potensi yang ada diSendangcoyo yang belum tersentuh, bahkan Pemerintah Desa juga menawarkan beberapa solusi kepada masyarakat, kel0mpok tani dan KWT agar terus melakukan sebuah inovasi baru agar pertanian diSendangcuyo tetap berjalan dan berkembang. Langkah ini diambil beliau mengingat banyaknya SDA yang belum terkelola dengan baik, dan tentunya dengan mengacu pada ilmu dan teknologi yang berkembang saat ini.

         Ada beberapa program yang akan di implementasikan dari teman teman KKN IPB, salah satunya adalah ;

1.Pengelolaan kandang yang higienis dan kwalitas pakan,

2.Biopestisida dan pupuk kompos, dan

3.Penyuluhan tentang tanaman pisang [ fusarium 0xysporum ].

Dari ketiga program kerja tersebut diharapkan Desa Sendangcoyo bisa menciptakan generasi penerus dibidang pertanian dan peternakan. Sebelumnya juga sempat disampaikan oleh Ibu Parmi Ketua BPP Lasem, bahwa pihaknya akan selalu mendukung setiap program  dan inovasi yang akan dilakkan oleh teman teman IPB. Dan untuk mewujudkan itu semua tentunya diperlukan kesadaran dan minat masyarakat terhadap sektor pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar