INFO
  • KANTOR KEPALA DESA SENDANGCOYO RT. 03 RW. 02 KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG KODE POS 59271 web: www.sendangcoyo-rembang.desa.id

PENGENALAN PUPUK KOMPOS DI DESA SENDANGCOYO

11 Juli 2024 Noval Dibaca 71 Kali

 

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini pertanian di Kabupeten Rembang dan sekitarnya mengalami perubahan yang sangat sinifikan, hal ini berdampak pada hasil panen para petani. Desa Sendangcoyo adalah salah satu desa yang mengalami dampak perubahan iklim dibeberapa tahun terakhir ini, Para petani juga mengeluhkan hasil yang diperoleh saat memanen, karena biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil yang diterima saat memanen.

Dengan hadirnya anak anak KKN IPB Univesity yang melakukan bimbingan teknis semalam, ini sangat membantu para petani untuk melakukan langkah langkan inovasi dan minimalis tentang pembuatan pupuk tradiasional dan tepat guna. Dari hasil bimbingan teknis yang dilakukan semalam, warga merasa terbantu oleh pemaparan materi sekaligus praktek  utau uji coba di lapangan. Dari teman teman KKN juga menyampaikan bahwa mungkin masih ada beberapa kegiatan lagi yang akan di lakukan di Desa Sendangcoyo, salah satunya adalah sanitasi dan kesehatan hewan, silase dan sistem pertanian terpadu.

Pemerintah Desa Sendangcoyo  melalui semua Kelompok Tani KARYA TANI dan seluruh warga berharap, dengan hadirnya kegiatan KKN IPB Univercity 2024 bisa memberi motifasi kepada diri kita pribadi, kelompok dan tentuna bagi lngkungan yang ada di kawasan Sendangcoyo. 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar